Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih Diseluruh Dunia, Setuju?

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih Diseluruh Dunia, Setuju? - Sungai yang jernih dan bersih tentu saja sangat diharapkan oleh semua orang. Air yang bersih memberikan manfaat bagi kehidupan bagi makhluk hidup. Apalagi di kota-kota besar, sungai yang bersih menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Berbicara tentang sungai bersih dan airnya jernih, ternyata ada beberapa negara yang sejak dulu benar-benar menjaga dan melestarikan kebersihan sungai yang ada disana. Salah satunya adalah sungai di Inggris yang pernah dianggap sebagai sungai pembawa bencana yang kini berubah menjadi sungai yang sangat dikagumi oleh banyak orang. berikut selengkapnya.

5 Sungai Paling Bersih dan Jernih Diseluruh Dunia

1. Sungai Thames, Sungai Dengan Air Paling Jernih di Inggris

Sungai yang berpredikat sebagai sungai dengan air paling jernih di Inggris adalah sungai Thmaes. Sungai Thames begitu dikagumi oleh penduduk di Inggris bahkan dunia.

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih  Diseluruh Dunia, Setuju?

Padahal sebelum berubah menjadi sebagai sungai dengan air paling jernih di dunia, 50 tahun yang lalu sungai Thames adalah sungai yang paling kotor dan sangat tercemar. Karena parahnya keadaan sungai tersebut, puluhan ribu orang meninggal karena kolera yang berasal dari sungai tersebut dan pernah dijuluki sebagai sungai pembawa bencana di Inggris.

Seiring berjalannya waktu, pemerintah Inggris mulai memperhatikan kondisi sungai Thames dan akhirnya menemukan solusi untuk mengubahnya menjadi sungai dengan air jernih dan sejuk dipandang.

Untuk menangani sungai Thames yang sangat tercemar pada waktu itu, pemerintah Inggris di bantu penduduk menanami sungai itu dengan tanaman obat yang dapat membersihkan air sungai. Luar biasa, hebat ya guys!

2. Sungai Tara, Sungai Paling Bersih dan Jernih di 3 Negara

Sungai Tara adalah nyawa sekaligus surga kehidupan bagi 3 negara kecil di Eropa. Kebersihan dan kejernihan air dari sungai Tara sudah menjadi sumber kehidupan bagi negara Montenegro, Bosnia dan Herzegovina. Sungai Tara adaah sungai yang berada diantara sungai Opasnica dan Verusa di Gunung Prokletije (bagian dari pegunungan Alpen Montenegro).

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih  Diseluruh Dunia, Setuju?

Sungai Tara memiliki panjang 144 km yang terbagi dalam dua wilayah dimana 110 km berada disebelah negara Montenegro dan selebihnya berada dibagian Bosnia dan Herzegovina.

Sungai ini mengalir dari selatan ke utara, lalu ke barat dan akhirnya menyatu dengan Piva di Bosnia dan herzegovina dan Montenegro untuk membentuk sungai Drina.

3. Sungai St Croix River, Sungai Paling Bersih dan jernih di Amerika Serikat

Sungai St Croix River adalah anak sungai terbesar di dunia yaitu sungai Missisipi yang memiliki panjang aliran mencapai 264 km.

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih  Diseluruh Dunia, Setuju?

Dan kerennya lagi adalah, pada jarak 125 mil ke bawah sungai ini, terbentuk sebuah perbatasan antara negara bagian Wisconsin dan Minnesota. Sungai yang masuk dalam kawasan National Park Service ini juga memiliki sebuah pembangkit listrik tenaga air yang mampu memasok listrik untuk Minneapolis - St Paulus Metropolitan Area.


4. Sungai Torne, Sungai Bersih Pembelah 2 Negara Paling Dingin di Eropa

Sungai Torne terletak di utara Swedia dan Finlandia. Setengah bagian sungai Torne adalah bagian dari perbatasan antara kedua negara tersebut.

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih  Diseluruh Dunia, Setuju?

Sungai ini dialiri oleh Danau Torne yang berada dekat perbatasan Norwegia dan mengalir biasanya ke tenggara dengan jarak 522 km ke Teluk Bothnia.

Sungai Torne adalah sungai terbesar di Norrbotten (Swedia Utara) yang juga merupakan salah satu sungai dengan air paling bersih dan jernih di dunia. Sungai ini mengalir dengan lancar dan tidak terkontaminasi oleh aktivitas penduduk sampai desa Kurravaara sekitar 12 km timur laut dari Kiruna.


5. Sungai Li, Terbersih dan Terjenih di Asia

Belahan Asia juga mempunyai sungai dengan air paling jernih dan bersih di dunia. Ya, sungai itu adalah sungai Li yang berada di China tepatnya di Guang Xi.

Ini Dia 5 Sungai Paling Bersih dan jernih  Diseluruh Dunia, Setuju?

Sungai Li berasal dari pegunungan Mao'er di Xing'an County, lalu mengalir ke selatan melalui Guilin, Yangshuo dan Pingle. Setelah di Pingle, sungai Li menyatu dengan dua aliran sungai lain dan terus mengalir menuju selatan sungai gui yang akhirnya menyatu dengan sungai Jiang Xi.

Sungai Xi sendiri adalah anak sungai barat dari Pearl yang terletak di Wuzhous. Sungai Li dan Sungai Gui diapit oleh perbukitan hijau yang indah di kilometer 437 aliran sungai tersebut.


Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini