Negara Ini Punya Hari Khusus Reuni Dengan Mantan Pacar

Negara Ini Punya Hari Khusus Reuni Dengan Mantan Pacar - Reuni merupakan ajang untuk bertemu kawan-kawan lama, seperti teman SMA atau teman kuliah untuk mengenang kisah-kisah lama atau sekedar temu kangen.
Negara Ini Punya Hari Khusus Reuni Dengan Mantan Pacar

Nah, tidak mau terikat dengan tradisi yang mainstream, negara ini punya hari khusus untuk reuni yaitu hari reuni dengan alumni hati alias mantan pacar, buat para jones jangan sedih ya, siapa tahu kedepannya akan ada hari jones sedunia :P

Seperti dilansir dari odditycentral.com, Rabu (16/12), di desa lereng bukit Khau Vai, 500 km sebelah utara Hanoi tradisi ini digelar. Acara tahunan ini diadakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26 dan 27 bulan ketiga dari kalender lunar. Selama dua hari tersebut, ratusan alumni hati dari berbagai suku akan bertemu kembali.

Orang-orang dari suku Nung, Tay, San Chi, Lo Lo, Dzao dan Hmong akan menghabiskan waktu dengan orang yang dulu pernah bersama.  Konsep ini mungkin agak aneh bagi kita, bisa jadi malah menjadi sebuah pertengkaran. Namun, bagi suku-suku dekat Khau Vai, reuni ini adalah bagian dari tradisi yang sudah berlangsung selama berabad-abad.

Terdapat kisah sedih dibalik sejarah festival cinta ini. Dahulu kala ada sepasang kekasih yang cintanya harus berakhir karena berbeda suku. Demi menjaga perdamaian antar suku, mereka memutuskan untuk berpisah. Namun, karena cinta mereka yang kuat, mereka berjanji untuk selalu bertemu setahun sekali pada tanggal 27 bulan ketiga kalender lunar.

Tradisi ini sampai sekarang masih berjalan. banyak orang menggunakan pakaian warna-warni dan saling mencari mantan kekasih mereka. So Sweet banget ya !

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini