5 Duel Manusia Melawan Hewan Buas Paling Menegangkan di Dunia

5 Duel Manusia Melawan Hewan Buas Paling Menegangkan di Dunia - Singa, Harimau, Ular Kobra hingga Buaya merupakan deretan hewan buas dan berbahaya yang harus selalu dijauhi oleh manusia. Hampir tidak ada kata aman ketika manusia berada didekatnya, hewan buas sering kali akan langsung menyerang siapa saja ketika dirinya terancam atau sedang mengalami kelaparan. Karena beberapa hewan buas adalah pemakan daging, tak jarang banyak manusia pun yang telah menjadi santapannya.

Di dunia ini sudah banyak kasus manusia yang terbunuh oleh hewan buas. Memang tidak salah, namu n sebagai manusia kita tentu merasa sedih, apalagi kalau itu merupakan orang-orang terdekat. Tentu rasa marah dan ingin balas dendam keluar dari hati manuisa. Seperti yang dilakukan oleh 5 orang berikut ini, tanpa rasa takut mereka melawan hewan buas dengan tangan kosong.

1. Samsons Mutombeni, Melawan singa dengan tangan kosong

Samsons Mutombeni tidak pernah menduga hari itu dia akan bertarung dengan seekor singa terluka yang sedang kelaparan. Pria asal desa Chiredzi, Zimbabwe itu sedang berjalan disebuah jalan setapak ketika singa muncul dari balik semak dan menyeragnya. Mutombeni sontak kaget dan berusaha melawan. meski disekujur tubuhnya penuh luka akibat duel itu dia berhasil mencekik leher singa itu dan menggulingkannya hingga hewan buas itu melarikan diri. Dia bertarung dengan singa itu hampir setengah jam.

5 Duel Manusia Melawan Hewan Buas Paling Menegangkan di Dunia

"Saya sedang berjalab pulang sekitar pukul 19.00 ketika singa itu menyerang," ujar Mutombeni, seperti dilansir thezimbabwean.co, September lalu.

"Awalnya saya panik tapi kemudian harus bertarung dengan tangan kosong, "kata dia saat dirawat di rumah sakit. Polisi di Masvingo membenarkan insiden itu berdasarkan laporan pengurus taman nasional.

"Kami menerima laporan dan juga memperingatkan para petugas taman nasional untuk memburu hewan berbahaya itu," kata juru bicara polisi Masvingo.

2. Max Muggeridge, memancing Hiu hanya dengan tangan kosong

Kebanyakan orang takut dengan ikan hiu. Pasalnya salah satu predator paling ganas di lautan ini kerap memangsa manusia. Tapi bagi Max Muggeridge, seekor hiu tidak lebih dari ikan biasa yang mudah ditaklukkan.

5 Duel Manusia Melawan Hewan Buas Paling Menegangkan di Dunia

Max, 19 tahun benar-benar menggemari olahraga kestrem. Dilansir Viralnova, pemuda ini hobi memancing ikan hiu di pantai New South Wales, Australia. Uniknya, dia selalu menggunakan tangan kosong saat berburu hiu. Dia bahkan sudah mengembangkan teknik yang memungkinkan baginya untuk menangkap hiu raksasa dari pantai.

Sehari-hari Max bekerja sebagai penjaga pantai di Queensland. Setiap kali ada kesempatan, Max menangkap ikan hiu. Kadang aktivitas ini dia lakukan bersama pacarnya. Sejauh ini, Max telah menangkap lebih dari 200 ikan hiu. Beberapa hiu berhasil ia dapatkan bahkan mencapai berat 350kg.

Biasanya Max langsung sigap jika ada hiu yang mendekati garis pantai. Kalau sudah begitu, Max akan melancarkan trik untuk menarik si hiu agar bergerak ke arah bibir pantai. Jika berhasil, Max akan menarik ikan hiu kedarat. Tak jarang dia harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan hal ini. Setelah berhasil menangkap hiu, Max akan berfoto dengan hasil buruannya itu sebelum melepasnya ke laut lepas.

September lalu, DailyMail melaporkan kalau Max berhasil menangkap hiu macan sepanjang 3,86 meter, hiu martil sepanjang 3,78 meter dan hiu martil sepanjang 2,7 meter. Max berbagi kisahnya sebagai pemburu hiu lewat halaman facebooknya, TBDsharkfishing. Saat ini dia telah mendapat 6.000 pengikut.

3. Dendam anaknya dibunuh, pria ini kalahkan ular kobra

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pria India mengalahkan seekor ular kobra dengan tangan kosong beredar di internet. Pria itu diketahui adalah seorang ayah dari anak yang dibunuh oleh ular kobra itu. DailyMail melaporkan, selasa (15/12), dalam video itu terlihat dia sedang memegang bagian ekor ular kobra lalu membanting-bantingnya tanpa ampun ke tanah. Dia mengayun-ayunkan ular itu sekitar tubuhnya lalu menghempaskan kepala ular yang sekarat itu ke tanah hingga kemudian melepaskannya. Ular itu lalu terlihat sudah tidak bergerak lagi.

5 Duel Manusia Melawan Hewan Buas Paling Menegangkan di Dunia

Kobra dikenal sebagai spesies ular ganas di dunia. menurut National Geographic, Raja kobra biasanya akan menghindari kontak dengan manusia tapi akan menyerang dengan ganas jika terpojok.
Bisa kobra dikatakan bisa membunuh 20 orang sekaligus atau bahkan seekor gajag hanya dengan sekali gigitan.

4. Mubarak Batambuze, membunuh buaya yang memakan istrinya

Mubarak Batambuze, pria Uganda berusia 50 tahun, balas dendam terhadap buaya yang sudah memakan istrinya yang sedang hamil. Buaya itu menyerang istrinya empat bulan lalu saat sedang mengambil air di danau bersama teman-temannya. Ketika itu, istrinya sedang hamil 4 bulan.

Sambil membawa tomabk, Batambuze berduel hidup mati dengan buaya seberat 590kg dengan panjang 8 meter itu selama kira-kira 1 jam lebih. Tetangga Batambuze di desa Kibuye kemudian menganggapnya sebagai pahlawan karena berhasil membunuh buaya raksasa itu.

Menurut media lokal, buaya ganas itu sudah memakan 6 perempuan dan anak-anak yang sedang berada di danau. Warga tidak dapat berbuat banyak menghadapi buaya besar dan ganas itu. Bulan lalu, pria nelayan itu masih berduka atas kehilangan istrinya dan ingin balas dendam. Tombak yang dipakai rupanya bukan sembarang tombak. Pandai besi yang membuatnya melengkapi tombak itu dengan kail tajam disalah satu sisi sehingga jika dihujamkan ke perut buaya maka tombak itu bisa merobek daging ketika ditarik.

Awalnya Batambuze ditemani teman-temannya menuju danau itu. Tapi ketika mereka melihat besar buaya itu. teman-teman Batambuze menyarankan dia tidak usah melawan hewan buas itu. Setelah menyuruh teman-temannya melempar batu sebagai pengalih perhatian, Batambuze  menusukkan tombaknya ke bagian samping tubuh buaya itu. Ketika itu, buaya itu mencoba menggigitnya, Batambuze bisa menghujam tombaknya ke rahang buaya itu.

Meski perutnya sudah koyak, buaya itu masih belum mati dan menyerah. Batambuze dan teman-temannya terus menyerang hewan buas itu. Akhirnya Batambuze dan teman-temannya berhasil membunuh predator itu dan menyeretnya ke desa. Warga terkejut melihat keberhasilan Batambuze membunuh buaya raksasa itu.

5. Hanya dengan pisau, pria ini melawan beruang

Seorang pemburu di Minnesota, Amerika Serikat, beruntung bisa selamat setelah berjuang melawan seekor beruang seberat 238 kg ddengan senjata sebuah pisau sepanjang 12 cm. Pria bernama Brandon Johnson itu mengisahkan, saat itu dia dan temannya sedang mengikuti jejak seekor beruang besar yang berhasil mereka temabk malam sebelumnya. Mereka menduga beruang itu sudah mati.

Tapi rupanya Johnson harus berhadapan dengan beruang yang msih hidup. Berunag hitam itu berhasil mencakar pipi kiri Johnson sehingga menyebabkan bekas luka. Satu gigi beruang itu berhasil mematahkan tulang tangan kiri Johnson hingga dia pingsan. Pada saat itulah teman Johnson menyelamatkannya dan beruang itu kabur.

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini