Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

lmu fisika adalah ilmu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun sayangnya banyak orang yang mengindari ilmu ini dengan alasan sulit dipelajari. Jaman dulu, ilmu fisika menjadi primadona bagi sebagian  orang jenius. Contohnya adalah ketika Albert Einstein menemukan teori relativitas, sontak ia pun menjadi sosok selebritis yang dikenal banyak orang. Lalu apa yang terjadi dengan zaman sekarang? Hanya sedikit yang menyukai ilmu ini. Padahal fisika adalah ilmu yang sangat fundamental dan hampir semua melandasi bidang teknologi canggih saat ini?

Sekarang saya akan coba mengulas bagaimana jadinya jika ilmu fisika tidak ada? Berikut ulasannya.

1. Dunia gelap gulita (Tidak Mengenal Listrik)

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Saat ini hampir semua daerah menikmati fasilitas listrik. Jika kita melihat peradaban sebelum modern, dunia di malam hari sangat gelap gulita. Namun, setelah ditemukannya listrik oleh para ilmuwan fisika, maka sekarang dunia di malam hari bisa terang benderang. Tidak hanya itu, kebutuhan listrik saat ini sangat penting dalam kehidupan manusia untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

2. Internet Hanya Mitos

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Hal yang paling penting saat ini adalah internet. Hampir semua orang saat ini sangat tergantung dengan internet. Adanya internet sangat dipengaruhi oleh sinyal atau gelombang elektromagnetik. Bayangkan jika ilmuwan jaman dulu tidak berusaha memecahkan gelombang elektromagnetik. Apa yang terjadi saat ini?

3. Tidak Akan Pernah Tahu Apa Itu TV dan Radio

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Hampir mirip dengan internet, televisi dan radio sangat dipengaruhi oleh gelombang elektromagnetik. Ilmuwan fisika memegang peranan penting dalam terciptanya siaran televisi dan radio. Dalam televisi kita mengenal istilah gelombang UHF dan VHF yang merupakan materi penting dalam dunia fisika.

4. Tidak Akan Ada Kendaraan Canggih Seperti Sekarang Ini

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada
Salah satu dari sumbangsih ilmu fisika terhadap peradaban adalah ditemukannya mobil, motor dan pesawat. Fisika menjadi ilmu dasar bagi tercipta dan lahirnya kendaraan tersebut. Banyak aplikasi konsep fisika dalam dunia mesin yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi mesin pada motor sampai pesawat. Dari mulai hubungan roda sampai siklus carnot.

5. Perkembangan Industri Akan Sangat Lambat

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Disamping memegang penting dalam dunia kendaraan, fisika juga sangat memengang peranan vital dalam dunia industri. Sejak ditemukannya mesin uap, dunia industri berkembang dengan sangat pesat dan beralih dari tenaga manusia menjadi tenaga mesin. Dalam dunia industri sendiri banyak peralatan yang menggunakan konsep dasar fisika.

6. Dunia kedokteran tidak akan berkembang

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Semenjak ilmu fisika ditemukan dan dikembangkan, dunia kedokteran pun ikut berkembang. Ditemukannya sinar X, EKG, mikroskop dan lain-lain, dunia kedokteran menjadi lebih maju dari sebelumnya. Alat-alat tersebut lahir dari konsep fisika yang berhasil ditemukan oleh pada ilmuwan fisika.

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini