Terapi Makan Kotoran Manusia untuk Sembuhkan Penyakit Pencernaan


Penyedia layanan kesehatan kesehatan gratis di Inggris (NHS) baru-baru ini menggunakan cara yang unik sekaligus menjijikkan untuk penyembuhan salah satu jenis penyakit. Jangan kaget yah, karena mereka menyarankan pasien untuk makan kotoran manusia atau TINJA. Jadi mulesss!!! :D

Ya, seperti dilansir dari Telegraph, NHS dikabarkan mendistribusikan sampel-sampel tinja ke seluruh Inggris dari laboratorium mereka di dekat Portsmouth untuk menyembuhkan ribuan pasien penderita sebuah penyakit pencernaan yang sebelumnya tak bisa disembuhkan. Tiap tahunnya, lebih dari 13.000 orang menderita penyakit yang disebabkan bakteri Clostridium difficile ini. Nah, satu dari lima penderitanya nggak bisa disembuhkan dengan pengobatan konvensional.

Terapi Makan Kotoran Manusia untuk Sembuhkan Penyakit Pencernaan

Penyakit ini biasanya muncul sebagai akibat dari efek samping anti biotik. Bakteri tersebut menyebabkan penderitanya kehilangan kendali atas ususnya. Menurut Dokter Robert Porter dari rumah sakit Queen Alexandra di tepi kota Portsmouth dan bekerja sama dengan ilmuwan di Portsmouth University, memperkirakan bahwa infeksi bakteri Clostridium difficile menyebabkan lebih banyak kematian ketimbang kanker payudara.

Nah, berdasarkan penelitian, apabila ada mikroorganisme lain yang dimasukkan ke dalam usus, maka infeksi bakteri Clostridium difficile bisa dikurangi. "Clostridium difficile adalah penyakit yang masih diremehkan oleh banyak orang," kata Dokter Porter. "Dampaknya amat besar. Seseorang yang punya penyakit itu tidak akan tahu kapan dia akan buang air besar dan kerap kali sulit untuk bepergian," sambungnya.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat memperkirakan bahwa 10 persen penderita Clostridum difficile yang berusia di atas 65 tahun, meninggal dunia setelah satu bulan di diagnosis dengan penyakit tersebut. Sejumlah klinik swasta di Inggris sudah menawarkan terapi memakan tinja tersebut kepada para pasiennya. Untuk melakukan terapi ini, seseorang harus memakan tinja sebanyak 50 mili liter.

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini