Heboh, Suara Misterius Terdengar Dari Dasar Laut di Kanada

Heboh, Suara Misterius Terdengar Dari Dasar Laut di Kanada - Baru-baru ini, di Kanada sedang dihebohkan dengan suara yang terdengar dari dasar laut Akrktik di bagian utara Kanada. Sontak hal tersebut membuat heboh warga setempat. Hingga saat ini belum ada yang tahu sumber dari suara tersebut. Bahkan, pasukan militer Kanada ikut dilibatkan untuk menyelidiki asal suara tersebut.

Heboh, Suara Misterius Terdengar Dari Dasar Laut di Kanada

Suara misterius yang hebohkan warga Kanada tersebut berasal dari Fury dan Hecla Strait, selat yang terletak dekat daerah Ninavut yang merupakan daerah paling terpencil di utara Kanada. Warga setempat memiliki matapencaharian sebagai pemburu, begitu dikabarkan oleh timemagazine.com.

Selama musim panas tahun ini, para pemburu dan nelayan mendengar suara misterius yang beredengung dari dasar laut diperairan Arktik di selat Fury da Hecla.

Seorang pejabat lokal George Qulaut mengatakan jika didaerah perairan yang mengeluarkan suara misterius itu adalah rute migrasi dari ikan paus kepala busur. Tapi entah mengapa kini paus-paus itu tidak nampak lagi. dikutip dari BBC News.

Sejumlah teori ilmiah pun coba menjelaskan asal usul dari suara misterius ini. Kabar yang berkembang menyebutkan, organisasi lingkungan hidup Greenpeace dikatakan meletakkan sebuah sonar didalam laut untuk menakut-nakuti pemburu agar tidak memburu paus yang ada dilaut itu. Tapi, kabar itu dibantah oleh organisasi tersebut.

Pihak militer Kanada menyebutkan tidak ada kapal selam yang sedang melakukan operasi dibawah laut tersebut.

Di daerah tersebut juga ada sebuah perusahaan pertambangan Banffinland Iron Mines, tapi pihak perusahaan juga mengatakan mereka tidak melakukan aktivitas apapun di daerah itu.

Sebuah pesawat aurora CP140 juga sudah dikerahkan oleh kementrian pertahanan Kanada untuk menyelidi asal suara yang tidak biasa tersebut namun juga tidak didapat hasil apapun.

Sementara penyelidikan pasukan militer juga belum bisa mengetahui darimana sumber suara misterius tersebut. Bahkan awak pesawat mengatakan mereka tidak mendeteksi adanya sinyal yang mencurigakan dibawah laut tersebut.

Juru bicara militer Kanada mengatakan, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan tentang suara misterius yang sudah menghebohkan seantero Kanada tersebut.

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini