5 Gamer e-Sport Paling Cantik Sekaligus Paling Jago di Dunia

5 Gamer e-Sport Paling Cantik Sekaligus Paling Jago di Dunia - Olahraga elektronik video game atau lebih akrab dengan istilah e-Sport dalam beberapa tahun ke belakang tumbuh sangat pesat. Jika dulu e-Sport didominasi oleh kaum pria, beberapa tahun terakhir ini e-Sport mulai disukai oleh perempuan juga.

Bahkan tidak jarang gamer e-Sport perempuan ini jauh lebih jago dibandingkan gamer laki-laki. Banyak sponsor dan vendor  mulai melirik eksistensi gamer e-Sport perempuan profesional. Dan karena itu pula pemasukan yang didaptkan dari e-Sport juga tak jarang lebih banyak dibandingkan gamer laki-laki.

Dikutip dari esportsearnings.com, di antara eksistensi gamer perempuan, inilah 5 Gamer e-Sport Paling Cantik Sekaligus Paling Jago di Dunia yang memiliki track record pendapatan yang menakjubkan.

1. Katherine "Mystik" Gunn

Katherine Gunn asal Amerika Serikat masuk sebagai gamer profesional wanita dengan pendapatan paling banyak dari turnamen e-Sport. Sedikitnya perempuan berusia 28 tahun ini telah meraup total hadiah sebesar USD 122.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar dalam tiga turnamen yang berbeda.


Namanya juga pernah masuk dalam daftar buku rekor dunia dalam memegang gelar gamer perempuan dengan pendapatan tertinggi. Tidak hanya berparas cantik jelita, Katherine nyatanya memiliki skill game paling jago bahkan mengalahkan gamer laki-laki.

2. Sasha "Scarlett" Hostyn

Sasha seorang warga negara Kanada adalah gamer profesional Starcraft II yang bermain sebagai Zerg. Sasha memulai karirnya di NESL Iron Lady pada tahun 2011 dan sejauh ini sudah mengikuti puluhan turnamen e-Sport internasional.


Tak heran, perempuan yang baru berusia 23 tahun itu telah mengantongi total hadiah USD 144.414 atau setara dengan Rp 1,9 miliar dan membuat namanya masuk ke dalam buku rekor dunia sebagai gamer perempuan dengan pendapatan tertinggi, menggeser posisi Katherine. Luar biasa!!!

3. Sarah "Sarah Lou" Harrison

Sarah adalah seorang gamer profesional Dead or Alive 4. Dengan keahliannya dalam bermain Dead or Alive 4, Sarah Lou dan timnya berhasil membawa pulang total hadiah USD 50.000 atau setara dengan Rp 671 juta.


4. Marjorie "Kasumi Chan" Bartell

Bila diperhatikan nickname Marjorie sendiri terinspirasi dari salah satu karakter Dead or Alive, yakni Kasumi. Dalam dua turnamen yang diadakan di tahun 2006 dan 2007, Marjorie berhasil meraih total hadiah sebesar USD 55.000 atau setara dengan Rp 738 juta.


5. Vanessa Arteaga

Vanessa, seorang gamer profesional Dead or Alive 4 yang sama dengan Marjorie Bartell. Perempuan asal California ini telah berhasil membawa pulang total hadiah USD 20.000 atau setara dengan Rp 268 juta dalam dua pertandingan yang berbeda.


Ada gamer yang lebih jago dari kelima cewek cantik diatas? Mari diskusikan di komentar ya!

via : viva.co.id

Suka Artikel Yang Ada di Blog Ini?

Daftarkan email kamu dan dapatkan update artikel terbaru dari kami setiap hari! GRATIS !!!

Disclaimer : artikel, gambar ataupun video yang ada di blog ini sebagian dikutip dari berbagai sumber. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Di sini